Jumat, 14 Desember 2012

Tiga Cara Memanggang Kentang

detail berita

BILA memiliki persediaan kentang di rumah, kalian bisa menjadikannya alternatif menu makan malam yang mudah. Ada tiga cara mudah memanggang kentang.

Apapun metode yang kalian pilih, pastikan untuk mencuci kentang terlebih dahulu dan tusukkan semua kentang dengan garpu. Proses penusukan ini penting untuk mencegah ledakan dalam oven ketika kentang dipanggang. Menusuk kulit kentang juga bertujuan agar uap di dalam kentang dapat keluar dan mencegah terjadinya risiko ledakan.

Berikut tiga cara memanggang kentang

Menggunakan oven

Panaskan oven sampai suhu 218 derajat Celsius. Olesi kentang dengan minyak zaitun, taburi garam, dan merica kemudian tusuk dengan garpu.

Anda bisa langsung meletakkan kentang di dalam oven atau di atas loyang. Masak selama 45-60 menit, sampai kulitnya renyah dan kentang menempel pada garpu saat ditusuk kembali. Intinya, kulit kentang renyah!

Dengan kertas alumunium

Caranya sama dengan memasak kentang di dalam oven, namun bungkus kentang dengan kertas alumunium sebelum dimasak. Cara ini untuk menghasilkan kentang yang lebih lembut dan tetap hangat seandainya Anda masih harus menyiapkan topping atau masih harus menunggu anggota keluarga yang datang terlambat.

Memakai microwave

Olesi kentang dengan minyak zaitun, taburi garam, dan merica lalu tusuk kentang dengan  garpu. Letakkan kentang di dalam microwave pada kekuatan penuh selama lima menit. Biarkan selama 3-5 menit.

Jika masih belum matang tengahnya, masak lagi selama 1 menit sampai matang. Hasilnya, sajian kentang panggang yang lembut dan matang dengan cepat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

rnfitri1979@gmail.com