Senin, 17 Desember 2012

Uniknya Zuppa Cream Soup

Zuppa versi kerenn

Emang dasar katro,makanan yg unik ini mulanya bikin aku heran.Apalagi baru pertama kali aku liat pas acara resepsi temen.Huahahahaaha geli sendiri dehh! hasrat hati pengen icip icip,gmn sich rasanya.. tancappp ke Tkp..Pas banget cuaca ruangan adem,gak kerasa aku udh abisin 2 Zuppa sekaligus, doyan atau rakuss Rin???? hehhhehe

Oya penasaran cara buatnya,aku langsung ngibrit ke Mbah Google.Udah yakin bisa,akhirnya jadi juga,meskipun awalnya, bentuknya penyot sana sini.. tapi berkat suamiku yg diem2 bisa bikin Zuppa di Hotel,, aku cukup puas dpet nilai 70 dari dia.. (pelittt )


Zuppa buatanku yg gatot (gagal total ) hiksss

ini dia resep nya.. silahkan di coba yach

Resep cream soup

Isi soup :

Ditumis
seperempat bawang bombay diiris halus
1 siung bawang putih
1 paha ayam potong dadu
1 sosis
Frozen vegetable (sayuran beku) tp aku pilih yang isinya wortel,dan jagung
Garam secukupnya
Lada bubuk secukupnya
(Isian tergantung isi kulkas kadang klu ada seafood ya masuk lah cumi dan udang)

Resep Cream:
2 sendok mentega or butter
2 sendok Terigu
300 ml susu uht putih
80 gram keju parut
1/2 sdt lada bubuk
1/2 sdt kaldu blok

Caranya:
Masukan mentega panaskan masukan terigu aduk cepat lalu masukan susu sambil terus diaduk.masukan lada,kaldu masukan keju..kalau terlihat kental tambahkan air..sampai kekentalan yang diinginkan lalu masukan isi tumisan matikan api angkat
Tuangkan isian kedalam mangkuk ,cetak pastry melebihi mangkok..olesin bagian atas pastry dengan kuning telur
Panaskan oven dengan suhu 185 derajat celcius…lalu kecilkan suhu ke 160 (kalau bisa nyalakan api atas dan bawah sampai bagian atas pastry menggunung) baru gunakan api bawahnya saja sampai matang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rnfitri1979@gmail.com